Simon Kjaer Ingin Akhiri Karier Bersama AC Milan

By ommed


nusakini.com - Bek AC Milan Simon Kjaer menyatakan keinginannya untuk mengakhiri karier bersama klub. Pemain asal Denmark berusia 32 tahun itu meneken perpanjangan kontrak bersama Rossoneri pada Oktober sehingga ia akan bertahan di San Siro hingga Juni 2024.

Kjaer, yang bergabung ke AC Milan dengan kontrak permanen dari Atalanta pada Januari 2020, sudah bermain 68 kali untuk klub dengan menyumbang satu gol.


Kjaer ingin gantung sepatu di AC Milan karena itu menyebut raksasa Serie A Italia itu sebagai "klub yang sempurna untuk dirinya".

"Saya menghargainya, juga karena kebijakan Milan adalah memperbarui kontrak hanya satu tahun dengan pemain yang berusia lebih dari 30 tahun," ujar Kjaer kepada BT Sport seperti dikutip dari Milannews.

"Ini adalah sinyal terbaik yang bisa diberikan klub kepada saya. Saya tidak akan mengubah karier saya, atau mungkin ya, saya bisa bermain untuk Milan selama 15 tahun. Mungkin saya bisa mengakhiri karier saya di sini."

"Tidak ada tempat lain yang lebih saya sukai. Semuanya cocok dengan saya: rekan-rekan setim saya, pelatih, dan gaya bermain kami."

"AC Milan adalah klub yang sempurna buat saya. Putra-putra dan istri saya senang berada di Milan."


Kjaer masuk ke dalam daftar 30 pemain yang menjadi kandidat untuk penghargaan Ballon d'Or.

Pada Juni, Kjaer menyelamatkan kehidupan Christian Eriksen ketika rekannya di timnas itu kolaps di pertandingan Denmark-Finlandia di Euro 2020.

Kjaer merupakan orang pertama yang memperhatikan masalah Eriksen dan memberinya bantuan penyelamatan jiwa sebelum kedatangan dokter yang memberiknya CPR dan menstabilkannya di rumah sakit. (gi/om)